Situ Patenggang Tempat Dua Hati Saling Mencari


Masih di kesejukan alam Ciwidey, terdapat satu obyek wisata yang juga menarik untuk dikunjungi, yaitu Situ Patenggang. Konon katanya nama Situ Patenggang berasal dari kata patengan atau pateangan-teangan (bahasa Sunda = saling mencari). Situ atau danau ini tempat sepasang kekasih saling mencari satu sama lain. Cerita lengkapnya saya lupa...hehe...




Dongeng Situ Patenggang


Terlepas dari mitos, danau ini memang bisa jadi tempat berlibur bersama keluarga yang menyenangkan. Udara sejuk pegunungan dan hamparan air yang tenang menjadi pelepas kepenatan dari kesibukan sehari-hari.

Disini kita bisa memilih untuk mengelilingi danau menggunakan perahu angsa yang dikayuh oleh kaki atau menyewa perahu dayung (didayung oleh mamangnya tentu saja, kalau dayung sendiri bisa cengklek tangan kita...hihi...). Jika menyewa perahu kita bisa diajak ke Batu Cinta yang ada di pulau kecil di tengah danau. Batu ini dinamai batu cinta karena bentuknya yang seperti hati.

Di musim liburan, Situ Patenggang akan ramai dikunjungi para pelancong yang berlibur dengan teman-teman atau keluarga masing-masing dan jika ingin difoto di atas batu cinta siap-siap aja buat rebutan.

Keindahan panorama Situ patenggang yang menawan.

Bersiap untuk keliling batu cinta. Hati-hati buat para jomblo :p 

Mau nyoba dayung sendiri juga bisa, koq!


Jajanan yang banyak dijual di sekitar Ciwidey. Strawberry dicelup cokelat. Disini memang banyak perkebunan strawberry.

Akan jadi kenangan indah buat keluarga.

Pemandangan dari pulau batu cinta.

Dan inilah dia batu cinta yang terkenal. Dari daratan memang bentuknya kurang terlihat. Sayang sekali ada tangan jahil yang mencoret batunya.

Eeeh... ketemu Ceu Edoh yang lagi piknik juga...hehe...




Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar