Kuliner di Kesejukan Ciwidey

Anda lebih suka jalan kemana? ke gunung atau ke pantai?


Kalau saya lebih suka menikmati kesejukan dan kesegaran udara pegunungan. Pokoknya kalau udah di tempat yang berhawa sejuk rasanya betaaahh… dan makan pun biasanya lebih lahap.

Dan salah satu tempat yang menjadi favorit saya adalah Bandung. Tepatnya Kabupaten Bandung Barat. Bandung Barat memiliki banyak destinasi  pegunungan yang sangat menarik buat dikunjungi, salah satunya adalah Ciwidey.



Karena suami adalah penggemar bebek, pada saat di Ciwidey, tidak bisa tidak belio tergoda oleh salah satu restoran yang cukup besar dengan menu bebeb eh bebek sebagai andalan. Jadilah kami mampir kesitu, dan ternyata restoran itu jika dilihat dari luar tempatnya kecil tapi dalamnya luas sekali, dengan kontur tanah yang berbukit-bukit mengikuti kontur tanah aslinya.

Saung-saung disitu diletakkan diatas kolam ikan. Kolamnya ada dua, kolam kecil di bawah dan kolam besar yang ada di atas. Ikannya banyaaaak sekali dan akan berbondong-bondong berebutan makanan yang kita lempar ke kolam. Oya, kalau mau ngasih makan ikan kita harus bayar Rp 5.000 per kantongnya. Agak aneh ya, padahal itu kan ikan mereka sendiri, kita mau bantu kasih makan tapi malah harus bayar juga…wkwkwk… namanya juga orang usaha :p


Sambil menunggu makanan datang, bisa bermain-main dengan ikan-ikan yang senang juga diajak main.

Di restoran ini juga ada taman kecil buat bermain-main dan banyak spot menarik buat foto-foto instagram. Jangan lupa selfie duluuu…!



Terus makanannya gimana? To be honest, menurut saya makanannya standar aja. Enak tapi ‘gak spesial banget.

Disini juga ada kebun stroberi yang kita bisa petik sendiri (setelah membayar dulu tentunya). Di foto atas Miky memegang topi caping yang diberikan buat kita yang mau memetik stroberi. Tapi… ternyata untuk menuju kebun stroberi itu kita harus mengitari kolam besar dan kemudian menaiki bukitnya. Waduh… nggak deh… secara tengah hari dan baru makan… next time may be.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar