Piknik di Selabintana Sukabumi


Selabintana sebetulnya adalah nama kecamatan yang ada di Kabupaten Sukabumi. Tapi orang Sukabumi biasanya merujuk Selabintana ke sebuah hotel yang ada di ujung jalan Selabintana yang bernama Hotel Selabintana (pusing kan? hehe..).



Well, ada satu jalan yang ada di kecamatan Selabintana, jalan itu bernama jalan Selabintana. Dan entah kenapa jalan itu buntu, dan berujung menuju pintu masuk Selabintana Hotel & Resort. Selain Hotel dan villa, disini juga terdapat kolam renang dan taman yang sangat luas yang biasa digunakan warga Sukabumi dan sekitarnya untuk piknik bersama keluarga maupun acara-acara perusahaan bahkan acara Pramuka.

Ini karena di tamannya terdapat pelataran rumput yang sangat luas yang sangat nyaman untuk duduk-duduk, menikmati makanan, maupun untuk berlarian dan berguling-guling bagi anak-anak. Udaranya sangat sejuk karena terletak di kaki Gunung Gede, dikelilingi pepohonan tinggi, air yang sangat dingin mengalir di sungai kecil, dan udara sejuk menyegarkan paru-paru.

Untuk mencapai tempat ini cukup mudah, dari kota Sukabumi cukup sekali naik angkutan kota warna merah jurusan Selabintana dan perhentian terakhir angkot ini tepat di pintu masuk resort. Jaraknya mungkin bisa ditempuh sekitar 10-15 menit saja.

Jika berkesempatan berkunjung ke Sukabumi tidak ada salahnya berkunjung untuk sekedar bersantai dan menikmati udara segarnya.

Sebetulnya ini di parkiran. Tapi cukup rindang dan nyaman juga untuk duduk-duduk. Menunggu satu mobil lagi yang belum datang.



Banyak pilihan permainan yang bisa dilakukan anak-anak.

Ini juga masih di area parkir.

Waktunya makan-makaaaan...


Dan setelah pulang saya baru menyesal kenapa tidak memotret lansekap tamannya? huhuhu... next time deh main-main lagi kesini.



Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar