Sensasi Kuliner di Tengah Waduk Jangari




Cianjur selama ini dikenal sebagai salah satu daerah penghasil beras di Jawa Barat. Hal ini tentu saja karena faktor kesuburan tanahnya. Kesuburan tanah ditunjang dengan fasilitas pengairan yang juga memadai. Salah satu faktor yang mendukung kemajuan usaha pertanian adalah adanya waduk buatan yang bermanfaat untuk menjamin keberlangsungan pengadaan air bagi kebutuhan lahan pertanian.



Salah satu waduk buatan yang ada di Cianjur adalah Jangari. Waduk ini cukup besar, dan selain dimanfaatkan untuk pertanian juga dimanfaatkan untuk perikanan dan pariwisata.

Di waduk ini banyak warga yang menanam ikan di dalam keramba. Kebanyakan ikan yang ditanam disini adalah ikan mas.

Para pelancong datang ke waduk ini sebagian untuk memancing. Tapi buat yang tidak suka memancing seperti saya, kita disini bisa menyewa perahu untuk mengelilingi waduk dan kemudian singgah di restoran-restoran terapung yang ada di tengah waduk.

Restoran dan rumah makan ini cukup unik karena letaknya yang ada di tengah-tengah waduk. Sejauh mata kita memandang, yang terlihat hanya hamparan air saja, sedangkan menu yang disediakan kebanyakan adalah menu ikan yang ditangkap langsung dari waduk Jangari.

Ada banyak restoran dan rumah makan yang bisa dipilih sesuai dengan selera. Kita bisa memilih yang selera rakyat dengan harga yang cukup murah tapi fasilitasnya cukup minim atau memilih restoran yang lebih nyaman tapi dengan harga yang lebih mahal.



Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar